Ulasan ringan Foto FPE 9/10-2010

Oleh:  Kristianto Gunawan T (145148)    13 tahun yang lalu

  0 

Good Morning Prens,

Sudah lama saya tidak membuka Gallery yang ada pada Fotografer.Net khususnya Foto yang terpilih sebagai Foto Pilihan Editor.

Sebuah Foto yang terpilih FPE pagi ini yang paling menarik perhatian saya adalah justru satu-satunya foto Black & White ... http://www.fotografer.net/isi/galeri/lihat.php?id=1309091 ... penyajian yang indah menurut kacamata saya ... :).

Disini terlihat si Fotografer sangat jeli untuk memanfaatkan unsur pencahayaan untuk menciptakan bidang kedalaman gambar, dipadu dengan pengambilan angle yang pas dan pengkomposisian yang kuat dengan moment yang sangat pas sehingga tercipta suatu foto yang hidup dan bercerita.

Pemilihan tone BW juga saya rasakan tepat sekali, kekuatan foto ini justru sangat terasa dalam tone BW yang dipilih, dengan detail yang tersaji menjadikan Foto BW ini menjadi lebih "berwarna" dan berdimensi dibandingkan dengan foto FPE tetangganya.

Salut untuk si Fotografer dan pendapat kalau foto BW jarang dilirik orang dalam foto ini ternyata tidak sepenuhnya benar.

Salam Fotografi.

Belum ada komentar