Kulo Nuwun dan Seputar Lumix G1

Oleh: Shofiyuddin (28)    14 tahun yang lalu

  0 

--Topik ini telah dimoderasi oleh Wiwin Yulius pada 22-04-2010 14:24:37--

Saya pendatang baru dan juga pemain baru pemakai kamera.
Sudah hampri setahun saya pakai Lumix G1. Saya cukup senang dengan hasilnya meskipun dengan keterbatasan pengetahuan tentang fotografi. Sementara ini kepuasan lebih banyak kalo saya jepret objek yang lebih bersifat statik. Untuk objek yang sifatnya dinamik, saya sering kehilangan moment.

Di Lumix G1, saya lebih sering pake Live View ketimbang EVF karena bisa liat hasilnya secara langsung. Namun, Live View ini sering gelap (blackout) begitu kita selesai njepret, sehingga ada lag antara satu shoot dengan shoot lainnya. Black out ini akan bertambah lama kalo kita njepret pake mode burst sehingga saya sering kehilangan moment kalo moto benda dinamik seperti yang saya sebutkan diatas. Mungkin rekan ada yang mau share gimana caranya mengatasi masalah ini.

yang kedua, kalo saya menggunakan pilihan menu "yang sudah jadi" seperti sunset, arsitektur, bunga, orang, dan sebagainya, kenapa hasilnya kok tidak seperti yang saya harapkan ya, adakalanya terlalu gelap, terlalu terang, soft, agak kemerahan dsb. Saya jadinya lebih sering pake program manual, aperture dan shutter priority. Apa kamera lain juga begitu?

Maaf kalo terlalu banyak nanya, maklum gak tahu banyak tentang jepret menjepret ini. Senang kalo ada yang mau share.

Salam

Udin

Belum ada komentar