[Sharing] Pesona Pantai Tanjung Pakis - Karawang

Oleh:  Sandhy Yulianto (18218)    14 tahun yang lalu

  0 

Rekan FNers,

Minggu 02 Agustus 2009 yang lalu, saya bersama 2 rekan dari KPC (Karawang Photographer Community) yaitu bro Agustinus Eko Widyanto dan pak Syaefullah Mujahidin mengunjungi pantai Tanjung Pakis, Karawang – Jawa Barat. Pada tanggal tersebut bertepatan dengan diadakannya acara ritual ‘Ngelarung’ yang rutin diadakan setiap tahun di pantai ini bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Karawang.

Pantai Tanjung Pakis terletak di Kecamatan Pakis Jaya yang berjarak sekitar 70 Km dari kota Karawang dan merupakan pantai paling barat di Ujung Karawang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bekasi.

Pantai ini memiliki bibir pantai yang cukup luas, sehingga banyak digunakan untuk berenang, bermain dan berekreasi, walaupun kondisinya tidak sebersih dan sebiru pantai-pantai tempat wisata yang terkenal karena masih dalam tahap pengembangan.

Akan tetapi, sebagai objek fotografi, pantai ini cukup kaya akan POI-POI alias Point of Interest, terutama Landscape dan Human Interest dari kehidupan para nelayan disana. Untuk Landscape, akan lebih bagus jika waktu pengambilannya adalah pagi hari, karena pada waktu ini kita masih bisa menikmati sunrise dengan sudut kira-kira 30 derajat dari horison vertikal.
Sayangnya kami tidak sempat meliput acara ritual ‘Ngelarung’ karena keterbatasan waktu hunting.

Berikut saya ingin berbagi beberapa hasil jepretan saya di pantai Tanjung Pakis ini yang kebanyakan adalah berkategori landscape.

Salam dan terima kasih….

Belum ada komentar